Nyepi Laut Di Padang Bai, Aktifitas Laut Terhenti

Pada tanggal 24 Oktober 2015 di Padangbai akan dilakukanupacara Nyepi Laut. laut merupakan upacara yang bertujuan untuk menghormati Dewa Baruna atau dewa laut yang telah memberikan karunianya selama ini kepada para nelayan ataupun para pelaku wisatawan.

Nyepi Laut Pantai Padang Bai

Sebagai rangkaian acara Nyepi laut di Padangbai maka seluruh aktifitas laut meliputi memancing, snorkeling, diving, serta penyeberangan yang dilakukan dari pelabuhan Padangbai dengan Fast Boat atau kapal ferry akan dihentikan selama satu hari. Hal ini untuk mengembalikan keseimbangan alam dan mengembalikan ekosistem sehingga alam akan sangat senang selama satu hari tersebut.

Seperti yang kita ketahui bahwa Pelabuhan Padangbai merupakan pelabuhan yang digunakan untuk melakukan penyebrangan ke Gili Trawangan Gili Air dan Lombok dengan kapal cepat atau Fast Boat. Sehingga untuk tanggal 24 Oktober 2015 penyeberangan tidak bisa dilakukan melalui Pelabuhan Padangbai. Sebagian Fast boat yang memiliki izin keberangkatan dari Padangbai terpaksa libur  total pada tanggal 24 Oktober tahun ini.

Untuk beberapa Perusahaan Fast Boat tetap melakukan pemberangkatan dan melayani Customernya dengan cara memindahkan atau mengalihkan lokasi keberangkatan ke tempat lain seperti Pelabuhan Serangan atau Pantai Sanur.  Layanan Fast Boat Murah  yang tetap melakukan keberangkatan adalah semaya one fast cruise di mana mereka akan berangkat melalui Pantai Sanur. Jadi bagi wisatawan yang akan ke Gili Trawangan dengan menggunakan semaya one fast Cruise atau malah sebaliknya dari Gili Trawangan ke Bali pada tanggal 24 Oktober 2015 maka akan diturunkan di Pantai Sanur.

untuk kapal cepat lainnya seperti ekajaya dia akan tetap membuka layanan Fast Boatnya melalui Pelabuhan serangan jadi keberangkatan dan kedatangan untuk pada tanggal 24 Oktober 2015  Eka Jaya akan lakukan melalui Pelabuhan Serangan.

Sedikit efek yang terjadi dengan tepi laut yang dilakukan di Padangbai adalah kemungkinan harga yang diterapkan untuk tanggal 24 Oktober agak mahal karena keberangkatan harus dilakukan melalui atau Pelabuhan serangan sehinggabiaya operasional kapal cepat atau fast boat menjadi lebih tinggi karena perjalanan di laut menjadi lebih jauh dibandingkan keberangkatan lewat Padangbai.

Buat Pelabuhan Padangbai kita turut berdoa agar semua acara yang dilakukan di Padang Bae agar bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan Semoga dengan adanya upacara tersebut kita bisa lebih mendapatkan berkat dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dan untuk info lebih lanjut untuk layanan fast boat ke Gili Trawangan silahkan berkonsultasi kepada kami mengenai layanan penyebrangan ke Gili Trawangan serta harga terbaik dan kami akan memberikan solusi untuk liburan Anda ke Gili Trawangan dan Lombok. Silahkan jangan sungkan-sungkan hubungi kami di 085 333 496 534. (SMS, WA, CALL)

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *